Mengapa Indonesia Belum Bisa Maju???

Guys, sebagai anak-anak Indonesia sempet ga sih kalian berfikir kenapa Indonesia belum bisa semaju Singapura dan Malaysia? Padahal Malaysia dan Singapura merupakan negara yang belum lama merdeka ckckck. Berikut adalah fakta-fakta menarik mengapa Indonesia belum bisa maju.

1. Banyak Partai = demokrasi ?

Jumlah partai di Indonesia bisa dibilang terbanyak di dunia. Kalau dikalkulasikan dari jaman Bung Karno sampai Bapak SBY jumlahnya berkisar 150 partai. Dari sekian banyak partai, paling hanya 15 partai yang tergolong partai besar. Buat apa partai banyak-banyak coba? Manjang-manjangin kertas pemilihan umum aja, dan yang jelas buang-buang duit hehe

2. Hobby Telat
Kenapa sih orang Indonesia suka banget ngaret dan telat? Giliran Malaysia sudah ngambil Ligitan dan Sipadan kita berkoar GANJANG MALAYSIA! MERDEKA ATAU MATI! Emang kita kemana aja pas Sipadan sama Ligitan belum di klaim Malaysia? Kita anggurin aja kan? Dan sekarang Sipadan udah jadi "The Best Site in The World" sama Malaysia.

3. Pentingan Pulsa daripada Makanan
Pengguna hp di Indonesia tuh udah banyak banget. Dari tukang siomay, ketoprak sampai presiden. Bahkan ada pengamen yang rela ngamen buat beli pulsa Daripada gitu kan mending uangnya ditabung buat sekolah atau buat makan ya ga??

4. Menghalalkan Segala Cara
Mau dapet gelar Doktor dalam 1 minggu? Bisa!
Mau mengetahui keburukan musuh dalam sehari? Bisa!
Mau ngebunuh siapapun tanpa ketauan? Bisa!
Asalkan punya duit ya hehe

5. Mengutamakan Diam itu Emas
Liat aja apa yang dilakuin beberapa pejabat yang tidak terpuji. Diem diem dapet duit, diem diem dapet tunjangan, diem diem korupsi.

6. Ditipu Orang Asing
Orang asing menipu bangsa Indonesia pelan-pelan, disadari atau tidak. China dengan mengimpor barang sebanyak-banyaknya, Amerika dengan pertambangannya (emang ada orang Papua kerja di Freeport?palingan jadi pembantu umum), dan India dengan sinetron dan film yang merusak mental bangsa.

7.Menghitung Kesuksesan Pemerintah lewat Sembako
Emang sembako mempengaruhi tingkat perekonomian? Dan pemerintah yang tak sanggup mewujudkannya bisa dibilang gagal? Ya ngga lah. Negara mana yang bakal nulis di headline news surat kabar "Harga Beras Indonesia Rp 6000/liter"

8. Boikot Amerika
Emang segampang itu? Kalo pemerintah Indonesia langsung putus hubungan sama Amerika, Indonesia akan mengalami krisis 5x lebih besar daripada krisis tahun 1997


9. Membanggakan Jakarta
Kota Jakarta adalah kota yang di cap gagal oleh dunia luar. Bahkan kemacetan Jakarta sudah menjadi bahan acara THE AMAZING RACE 2 ASIA AXN, dan NATIONAL GEOGRAPHIC

Dari beberapa gambaran diatas, kami berharap sebagai pelajar Indonesia kita harus berbenah diri agar suatu hari ketika kita sudah besar kita dapat memperbaiki kebobrokan negara kita ini. Dan menjadikan Indonesia sebagai negara maju yang patut disejajarkan dengan Jepang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar